Kamis, 23 Maret 2017

Organisasi dan Metode

ORGANISASI

Definisi Organisasi menurut para ahli adalah Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih atau berfungsi sebagai prasarana atau alat untuk mencapai tujuan.

Istilah Organisasi dapat diartikan sebagai:
Wadah yaitu Sekelompok manusia untuk saling bekerja sama (Statis)
Proses yaitu Pengelompokan manusia dalam kerjasama yang efesien
Bersifat Dinamis Inilah yang menyebabkan mengapa organisasi selalu bergerak, senantiasa hidup, berkembang dan berubah-ubah.

Organisasi dalam perusahaan merupakan salah satu sarana untuk mencapai tujuan perusahaan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yang dilakukan seorang pimpinan dengan organisasi yang tercipta di perusahaan yang bersangkutan. Jadi keberhasilan perusahaan tergantung pada organisasi terutama struktur organisasi yang dianut.


METODE
Tata kerja / cara bagaimana sumber-sumber dan waktu yang tersedia dapat digunakan sehingga proses kegiatan manajemen bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan.
Metode ini diperlukan agar dalam pemanfaatan sumber yang diperlukan bagi terlaksananya kegiatan manajemen tidak terjadi kemacetan dan pemborosan.



ORGANISASI DAN METODE
Rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan factor-faktor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen yaitu mencapai tujuan apa yang telah ditetapkan
Dari Pemgertian diatas O & M mengandung maksud:
  • Kunci dan Syarat pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya
  • Mutlak dalam kegiatan manajemen
  • Memanfaatkan segala sumber dan waktu.
  • Berguna untuk peningkatan efesiensi kerja untuk mencapai tujuan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar